Friday, November 6, 2015

Ini cara instal wordpress manual

Wordpress merupakan CMS paling populer di internet karena paling banyak digunakan di seluruh dunia. Ada banyak kelebihan wordpress yang membuatnya menjadi CMS paling favorit di antara yang lain. Instalasi yang mudah serta fitur-fitur yang lengkap, sehingga wordpress bisa di jadikan hampir semua jenis website seperti Blog, Company profile, Online store, dan lain sebagainya. Wordpress juga di dukung oleh banyak plugin yang akan mempermudah kinerja website agar lebih optimal sesuai yang di inginkan.

Menginstal wordpress sangat mudah karena dalam cpanel biasanya dilengkapi dengan softcolous dan fantastisco yang mempermudah instalasi dengan 1-2 klik saja. Bagaimana apabila di dalam cpanel tidak ada aplikasi tersebut? Jangan khawatis berikut cara instal wordpress secara manual :

1. Download wordpress disini.
2. Sambil nunggu download silahkan masuk ke cpanel dan buatlah database menggunakan database wizard yang ada di cpanel (ingat ya user dan passnya) simpanlah user, password, dan database name di notepad.
3. Proses download di poin 1 telah selesai silahkan Extract file wordpress hasil download dalam satu folder kemudian cari file wp-config-sample.php dan buka dengan notepad. Masukkan user password yang telah di buat di database wizard sebelumnya. Save!
4.Upload semua file yang ada di folder wordpress tadi melalui FTP di simpan di public_html.

5. Maka bukalah website Anda dan akan muncul seperti  ini:


6. Proses Selesai



Semoga berhasil ya teman-teman.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit