Wednesday, October 14, 2015

Tips untuk Bertahan di Usaha Penyewaan Alat Musik

Seringkali kita melewati suatu studio yang menyewakan alat musik. Bila kita sungguh-sungguh menekuni usaha ini sebenarnya usaha penyewaan alat musik ini bisa menguntungkan bagi anda. Kenapa? Karena anda bisa mempromosikannya melalui berbagai macam media termasuk media internet unutk dipakai pada acara-acara tertentu. Dalam artikel kali ini kita akan melihat beberapa tips agar anda yang sudah menjalani bisnis ini bisa bertahan dalam bisnis penyewaan alat musik ini.

Peganglah Motto Bahwa Konsumen adalah Raja
Motto ini sebenarnya bukan hanya unutk usaha penyewaan alat musik saja tapi untuk usaha di bisang apapun, selalulah pegang motto ini yaitu memnganggap konsumen sebagai raja. Hal ini berarti bahwa anda harus memperlakukan konsumen anda dengan seistimewa dan seramah mungkin. Dalam penyewaan alat musik bisa berbagai macam hal yang terjadi contohnya srtik dari drum yang patah atau tuts keyboard yang mati. Hal-hal tersebut bukanlah suatu alasan bagi anda untuk marah kepada konsumen anda dan merupakan suatu resiko yang anda sudah harus siap menghadapinya saat memutuskan membuka usaha penyewaan alat musik ini. Jika anda mau mencegah konsumen yang main terlalu bersemangat dan bisa merusak alat musik anda maka tulislah peraturan yang jelas mengenai alat musik yang rusak saat bermain dan taruhlah peraturan tersebut di tempat yang jelas terlliat.

Lakukan Perawtaan Terhadap Alat-Alat Musik Anda
Layaknya hal atau aset bisnis lainnya maka anda perlu melakukan  maintenance untuk dapat merawat barang atau alat musik anda yang merupakan aset anda agar bisa bertahan lebih lama. Oleh karen aitu perhatikanlah mengenai peremajaan alat-alat musik di studio anda seperti tunning gitar atau mengganti skin drum jika memang sudah tidak dapat dipakai kembali. Sebaiknya setiap hari selama 1 jam sebelum studio atau penyewaan alat musik anda buka maka lakukanlah pembersihan alat-alat musik yang ada di sana.

Program, Diskon dan juga Promo
Sangatlah penting untuk mengadakan berbagai macam program, diskon dan juga promo yang akan menjadi suatu strategi amrketing agar usaha penyewaan alat musik anda dikenal orang dan mendapat banyak konsumen.



Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit