Tuesday, September 29, 2015

Tips Memilih Bengkel Mobil yang Baik Agar Si Kesayangan Dandan Maksimal

Tips memilih bengkel mobil yang baik sebenarnya tidak terlalu membuat kita memutar isi kepala hingga memutar kemudi mobil untuk bolak-balik mencari bengkel yang sesuai dengan si mobil kesayangan. Mengingat transportasi tidak lagi dipandang sebagai kebutuhan selingan alias sudah menjelma menjadi kebutuhan primer yang setiap hari dibutuhkan untuk produktifitas, maka perawatan yang pas diiringi kenyamanan hati si pemilik dalam mengantarkan mobil kesayangannya dandan hingga melesat di jalanan kembali menjadi salah satu faktor penting penentu kinerja seseorang.
Di bawah ini adalah beberapa tips memilih bengkel mobil terpercaya agar si kesayangan alias mobil andalan kita bisa dandan dengan maksimal.

Teruji dan Terpercaya
Sebagaimana memilih dokter untuk kesehatan manusia, bengkel untuk mobil pun harus jelas teruji dan terpercaya. Jika tidak, bisa jadi mobil kesayangan dengan lancar dipreteli namun tak dapat kembali lagi menyapa jalanan saking amatirnya pegawai bengkel. Hati saja harus utuh, mobil kesayangan juga, dong! Nah, cara paling efektif untuk mengetahui bahwa bengkel yang akan kita percayakan untuk merawat dan mendandani mobil kita adalah tentu saja dengan buka wawasan. Tanyalah pada teman atau rekan kerja, bahkan bos yang mobilnya mewah berkilau tempat di mana mereka melakukan perawatan untuk mobil kesayangannya. Semakin banyak direkomendasikan artinya semakin teruji dan terpercaya bengkelnya. Sudah dapat? Berangkat!

Perkuat Deskripsi
Ketika manusia sampai di ruang pemeriksaan dokter, apa sih yang pertama dikatakannya? Tentu saja gejala penyakit yang dialami dicurhatkan kepada sang dokter. Hal itu juga yang perlu kita lakukan ketika sampai di muka bengkel. Cari karyawannya dan ungkapkan dengan detail masalah apa yang dialami oleh mobil kita. Kerja sama antara pemilik mobil dan bengkel ini pun sedikit banyak mengukur trusted atau tidaknya bengkel yang akan kita percayakan untuk merawat mobil kita.



Kelengkapan Alat
Apa jadinya bengkel tanpa peralatan yang lengkap? Ini penting sebagai pertimbangan apakah kita akan meneruskan langkah untuk memakai bengkel yang kita datangi atau tidak. Pastikan alat-alat yang dibutuhkan benar-benar tersedia dan sesuai hingga dapat menunjang performa mobil kesayangan pada laga jalanan selanjutnya. Maksimalkan!

Fasilitas Pendukung
Selama si kesayangan didandani tentu sang pemilik pun tak mau kalah nyaman, dong. Relakah kita menunggu berjam-jam selama proses perbaikan mobil dengan keadaan lusuh penuh keringat dan bau oli? Guess no. Oleh karena itu, fasilitas pendukung untuk melayani konsumen pun jangan dianggap remeh. Percayalah, semakin profesional dan bonafide suatu bengkel, semakin baik pula layanan untuk konsumennya. Ruang tunggu ber-AC dengan TV LED 40 inch serta toilet nyaman, why not?!

Harga Tak Pernah Berbohong
Banyak direkomendasikan teman, karyawannya ramah dan mudah diajak kompromi, alat-alat lengkap, fasilitas pun baik. Jika semuanya sudah terpenuhi tentu saja terasa sepadan ketika bengkel memberikan harga yang membuat kita merogoh kocek sedikit lebih dalam dari biasanya. Pelayanan maksimal berbanding lurus dengan ongkos perawatan, begitu bunyi semboyan perusahaan yang berlaku di mana-mana. Tak usah terlalu perhitungan, tinggal pilih apakah kita akan memercayakan mobil kesayangan pada bengkel murah namun dengan faslitas serba terbatas dan tidak menjamin kembalinya performa mobil dengan maksimal atau serahkan kepada bengkel yang memang sedikit lebih mahal namun bisa kembali menjadikan mobil kesayangan sebagai raja jalanan? Pilihan ada di tangan kita.

Bengkel Resmi
Alternatif terkhir tentu saja kembali pada yang genuine. Ingin dapat layanan all in one untuk mobil dan pemiliknya sekaligus? Maka jawabannya adalah bengkel resmi dari merk mobil kita. Selain kelengkapan alat dijamin asli, gedung mewah dengan fasilitas WAH serta tenaga kerja profesional dan garansi A-B-C, di bengkel resmi juga kita bisa sekalian cuci mata dengan melirik-lirik kendara pacu baru yang masih mulus karena bengkel resmi biasanya berikut show room dan penjualan unit mobil.

Nah, ternyata tidak terlalu sulit memilih bengkel untuk mobil kita, kan? Hanya perlu beberapa trick dan ketelitian agar kemulusan mobil kesayangan bisa terjaga hingga memperlancar produktifitas dan kinerja kita sehari-hari. Semoga tips memilih bengkel mobil yang baik ini bisa menjadi petunjuk kecil untuk perawatan mobil selanjutnya.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit