Monday, September 7, 2015

Kinetic Art: Tarian Rintik Hujan di Negeri Singa Putih

Siapa yang tidak kenal negeri singa putih dengan segala keindahan pariwisatanya? Jika Anda pernah ke Singapura, tentu Anda pernah menginjakkan kaki di Bandar Udara Changi. Ternyata ada yang unik kinetic art di bandara ini. Tak hanya menyuguhkan beragam fasilitas canggihnya, bandara Changi juga menampilkan keindahan kinetic art, bernama Kinetic Rain.

Bagi sebagian orang, hujan yang turun ketika di bandara mungkin terasa menyebalkan. Bisa-bisa penerbangan jadi tertunda karena turunnya hujan. Eits jangan sebal dulu ya, hujan yang turun di bandara Changi bukanlah turunnya rintik air dari langit. Inilah si 'tarian rintik hujan'.
Hujan yang satu ini membuat perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan. Apa sih sebenarnya Kinetic Rain itu? Kinetic Rain adalah sebuah instalasi seni modern di Changi. Karya kinetic art ini terdiri dari 1.216 bandul tembaga berbentuk tetes hujan.
Seperti yang kita ketahui, bahwa kinetic art merupakan perwujudan seni kontemporer yang menggabungkan antara teknologi dan artistik. Kinetic Rain bergerak membentuk rangkaian koreografi yang sangat indah.


Tarian bernilai estetik ini pasti mampu menyedot perhatian pengunjung bandara. Jika biasanya Anda menari di tengah hujan, sekarang giliran hujan yang menari untuk Anda melalui suguhan kinetic art. Penasaran ingin melihatnya? Kinetic Rain berada di Terminal 1, Public Area.
Selain menyuguhkan keindahan kinetic art-nya, Changi juga didesain menjadi ruang terbuka, luas dengan banyak tanaman hijau, taman, akses outdoor, dan area tempat duduk yang nyaman. Jika melihat seperti ini, rasanya semua orang ingin berlama-lama diam di bandara ini.
Ada juga fasilitas menakjubkan lainnya, seperti taman vertikal yang rimbun disebut 'Green Wall'. Taman ini memiliki 20 varietas tanaman berbeda, tanaman merambat, dan bunga yang tumbuh di atasnya.

Taman kupu-kupu juga memperindah bandara ini. Dilengkapi dengan air terjun buatan setinggi 6 meter. Bandara Changi dengan nuansa alamnya tentu mendorong penumpang untuk tetap menghirup udara segar di area bandara.
Seluruh fasilitas Changi, mulai dari suguhan kinetic art bertajuk 'Kinetic Rain' didukung dengan fasilitas nuansa alamnya akan membantu penumpang untuk rileks dan menjadi pengalaman terbang yang mampu meminimalisasi stres. Masih banyak fasilitas canggih lainnya di bandara Changi yang patut Anda coba. Penasaran ingin menikmati tarian rintik hujan di Changi? Penasaran dengan fasilitas dari bandara ini? Yuk, berkunjung ke negeri singa putih!
Source images: http://www.thisiscolossal.com/2012/07/kinetic-rain-1216-computationally-controlled-bronze-raindrops-at-singapore-airport/

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit