Thursday, September 3, 2015

Grand New Avanza 2015 Launching Hampir Bareng Great New Xenia 2015

Produsen mobil di Indonesia seakan tak pernah kehilangan inovasi baru dalam produk mobil masing-masing. Hal ini terbukti dengan terus bermunculannya varian baru dalam produk mobil mereka baik itu mobil city car, mobil sport, mobil MPV, dan lain sebagainya. Persaingan diantara mereka pun tidak terelakkan karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa di jadikan konsumen sebagai patokan dalam memilih mobil.

Salah satu contoh yang paling anyar adalah hadirnya varian baru dari produksi mobil MPV yang dikeluarkan oleh dua pabrik mobil terbesar di Indonesia yaitu Daihatsu dan Toyota. Dari pihak Daihatsu mengeluarkan mobil Andalannya yaitu Great New Xenia 2015 sedangkan Toyota telah mengeluarkan varian terbaru Grand New Avanza 2015. Keduanya  memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Baca disini : Rancahpost

Grand New Avanza 2015



Great New Xenia 2015







Grand New Avanza 2015
Avanza merupakan salah satu mobil populer di Indonesia dengan berganti-ganti varian yang tentunya bermaksud menyempurnakan dari tipe-tipe sebelumnya seperti tipe avanza veloz luxury. Pilihan warnanya ada 8 dengan looks eksterior yang menawan. Harga dari Grand New Avanza 2015 mulai dari 180 jutaan OTR.


Great New Xenia 2015
Bicara tentang mobil MPV tentu Xenia tidak bisa di pisahkan karena merupakan salah satu pioner di kelas MPV di Indonesia. Kehandalannya juga tidak diragukan serta dari segi bahan bakar merupakan salah satu mobil yang paling irit. Mobil keluarga Indonesia ini hadir dengan varian terbaru Great New Xenia 2015 yang menonjolkan banyak keunggulan di banding mobil MPV lainnya, dan yang pasti harga mobil ini jauh lebih murah di bandingkan dengan Grand New Avanza 2015.
Saking besarnya antusias masyarakat terutama pecinta mobil MPV di Indonesia, Great New Xenia 2015 sudah terjual 4.955 unit kurang dari 1 bulan.

Dilihat dari segi desain Eksterior pada mobil Xenia 2015 ini terlihat begitu mewah dan stylish. Pada bagian mesin Xenia menggunakan teknologi  dual VVT-i dengan dual varian mesin yang bertenaga dan irit bahan bakar.

Pada Xenia tipe D dan M menggunakan Mesin 1.0 liter. Mesin berkapasitas 989 cc itu merupakan tipe mesin EJ-VE DOHC VVT-i 3 silinder dan memiliki 16 katup. Mesin Daihatsu Xenia tipe D dan M ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 63 PS pada putaran 5600 rpm dan torsi maksimal sebesar 9,2 Nm pada 3600 rpm. Mesin pada Xenia tipe D dan M ini cocok bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah perkotaan yang ramai karena memiliki performa halus dan pastinya irit.

Sedangkan untuk varian kedua, Daihatsu Xenia dibekali dengan mesin tipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i. Mesin ini tersemat pada Xenia tipe X dan R. Kapasitas mesin yang kedua ini lebih besar, yakni sebesar 1329 cc. Karena kapasitasnya lebih besar, maka powernya pun juga lebih besar, mencapai 97 PS pada 6000 rpm dengan torsi maksimal 12,3 Nm pada 4200 rpm.

Sebenarnya dari segi tampilan kedua mobil yaitu Avanza 2015 dan Xenia 2015 ini sama-sama keren tetapi terus terang untuk keunggulan jauh lebih baik Xenia yang lebih murah dengan segudang keunggulan. Semua  punya pendapat masing-masing ini hanya pemikiran pribadi yang mungkin bisa dijadikan inspirasi sebelum membeli mobil MPV baru.





Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit