Monday, August 10, 2015

Alasan Membeli Alat Musik Keyboard

Bila anda hendak membeli alat musik keyboard, sebaiknya anda memutuskan dulu alasan atau untuk keperluan apa anda membeli keyboard tersebut. Hal ini dikarenakan banyak sekali jenis dan type keyboard yang dijual di pasaran sekarang ini mulai dari yang sangat sederhana yang harganya hanya ratusan ribu hingga yang memiliki instrumen canggih yang harganya bisa mencapai belasan juta rupiah. Nah dalam artikel kali ini kita akan melihat beberapa alasan kenapa orang membeli keyboard dan keyboard apa yang sesuai untuk kebutuhan tersebut.
Hiburan Pribadi atau di Rumah
Kalau anda hanya ingin membeli alat musik yang satu ini untuk sekedar sebuah hiburan di rumah anda sendiri maka anda tidak membuatuhkan keyboard yang terlalu canggih dan yang harganya mahal. Keyboard yang anda butuhkan untuk di rumah anda sendiri adalah keyboard yang bisa menyimpan berbagai macam musik pengiring yang bisa dibuat atu custom made selain musik pengiring yang memang bawaan keyboard tersebut. Lebih gampang jika anda membeli keyboard yang memang sudah populer dan digunakan oleh orang banyak. Cari juga keyboard yang speakernya sudah cukup kencang sehingga bila anda nanyi bersama keluarga anda maka suara keyboard tidak akan tertutup. Bila anda belum terlalu mahir bermain keyboard maka belilah keyboard yang memiliki fitur song midi.
Organ Tunggal
Bila anda membutuhkan keyboard untuk organ tunggal maka anda akan mebutuhkan keyboard yang kompleks yang harus memiliki sound output yang sangat bagus baik low, high and mid nya dan uga dapat mengakodomir bermacam-macam jenis lagu. Keyboard anda juga harus memiliki fitur style editor serta ukuran keyboard tersebut harus bisa memungkinkan dibawa atau dipindahkan kemana-mana.
Studio atau Penata Musik
Jika anda seorang penata musik atau butuh keyboard untuk studio anda maka disarankan untuk membeli keyboard yang memiliki suara yang nature atau flat dan tidak memiliki terlalu banyak equalizer pad outputnya sehingga anda akan mudah melakukan mixing. Alat musik tersebut juga harus memiliki fitur sound edit yang mempermudah membentuk sound baru sesuai ciri khas anda. Keyboard tersebut juga wajib memiliki fitur MIDI.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit