Thursday, July 2, 2015

Manfaat Mengikuti Pelajaran Drum Band Bagi Anak-Anak

Pelajaran drum band dapat dikatakan sebagai sebuah pelajaran alat musik yang banyak di berikan di sekolah-sekolah tingkat dasar seperti taman kanak-kanak dan juga sekolah dasar. Biasanya, pelajaran ini ditawarkan sebagai salah satu pilihan ekstra kulikuler di luar jam sekolah. Sebenarnya, drum band bukanlah sekedar kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak-anak guna mengisi waktu luang secara positif. Pelajaran yang satu ini sebenarnya juga memberikan beberapa manfaat yang lain yang sebaiknya memang dijadikan pertimbangan oleh para orang tua. Jika saat ini Anda dan buah hati Anda belum menentukan jenis ekstra kulikuler untuk dipilih, mungkin ada baiknya jika Anda mengetahui lebih lanjut tentang alasan mengapa drum band sebaiknya dipilih.
Baca juga alat musik modern.

Kesempatan Untuk Mempelajari Berbagai Jenis Instrumen Musik
Alasan pertama adalah karena ekstra kulikuler drum band membuka kesempatan bagi anak Anda untuk mengenal lebih jauh dan juga mempelajari cara memainkan beberapa jenis alat musik di usia mereka yang masih belia. Pada awalnya, mungkin memang anak Anda akan diperaya untuk memegang satu jenis instrumen musik. Walaupun begitu, bukan berarti bahwa nantinya dia tidak mempunyai kesempatan untuk memainkan alat yang lain. Mungkin Anda juga sudah sangat mengetahui bahwa di dalam sebuah kelompok drum band ada cukup banyak instrumen yang digunakan.

Pelajaran Bekerjasama Dengan Teman Sebaya
Memainkan alat musik di dalam sebuah kelompok drum band memang merupakan satu hal yang positif dan mungkin juga memberikan pengaruh tersendiri terhada tumbuh kembang buah hati Anda. Selain itu, ikut serta dalam sebuah kelopmpok drum band juga akan melatih anak Anda untuk berani tampil di depan umum dengan cara yang positif pula. Selain itu, sebenarnya ada satu lagi manfaat yang sangat penting dan perlu Anda ketahui. Manfaat tersebut adalah pelajaran untuk bekerjasama dengan teman sebaya. Di dalam kehidupan sehari-hari, hal ini sangatlah penting. Nantinya, pelajaran yang satu ini akan ikut ambil bagian dalam membentuk anak Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit