Friday, June 5, 2015

Peluang Bisnis Cetak Kop Surat


Setiap hari, kita menjumpai dan bahkan membutuhkan berbagai macam produk cetak seperti buku pelajaran, buku bacaan, buku tulis, nota, kwitansi, kalender, kop surat, amplop, poster, brosur, dan lain sebagainya. Kop surat misalnya, merupakan produk cetak yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan- perusahaan serta berbagai instansi pemerintah. Permintaan pasar akan barang- barang cetak ini juga semakin meningkat dan bervariasi. Oleh karenanya, peluang usaha percetakan seperti usaha cetak kop surat menjadi usaha yang penting dan tidak dapat dipandang remeh.

Faktor berkembangnya usaha percetakan

Usaha percetakan kini tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Ada beberapa faktor yang mendukung larisnya bisnis di bidang percetakan seperti cetak kop surat ini. Diantaranya adalah perkembangan ekonomi yang baik pada suatu daerah. Hal ini dipicu oleh muncul dan berkembangnya berbagai macam usaha yang mana usaha- usaha atau instansi tersebut membutuhkan berbagai macam produk percetakan. Alhasil, anda dapat menemukan usaha percetakan dimana—mana. Meski usaha percetakan semakin banyak, namun mereka tidak akan kekurangan pelanggan karena konsumen dan pangsa pasar juga semakin luas. Selain itu, kemajuan teknologi juga turut mendukung usaha ini. Misalnya saja usaha- usaha percetakan sudah menggunakan mesin printer yang kualitas hasilnya memuaskan. Bisnis percetakan juag termasuk bisnisi yang cukup mudah dijalankan bahkan oleh orang yang tidak memiliki modal ataupun keterampilan tertentu. Mungkin anda pernah mendengar istilah sales atau marketing. Mereka menjalankan bisnis percetakan meskipun mereka tidak memiliki peralatan cetak. Hal ini disebabkan adanya banyaknya percetakan- percetakan yang menyediakan jasa ongkos cetak untuk mereka yang tidak memiliki peralatan yang juga dengan harga relative murah.

Proses percetakan
Proses percetakan dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan mesin cetak offset, teknik sablon, serta digital printing. Mesin cetak offset yang umumnya dipakai oleh perusahaan percetakan misalnya Toko, Riobi, dan Oliver. Untuk teknik sablon, dapat dilakukan secara manual ataupun dengan mesin. Jika order yang diterima minim, maka biasanya pengerjaan menggunakan teknik digital printing atau print warna. Keuntungan yang dapat diambil dari usaha percetakan juga lumayan. Jadi, jika anda bingung untuk memulai usaha sendiri, coba saja usaha semacam cetak kop surat ini.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit