Sunday, March 29, 2015

Sekolah atau musik?

Kertika anda mempunyai putra atau putri yang ingin fokus bermusik tentunya banyak pertimbangan yang membuat pusing kepala. Apalagi jika mereka sudah sangat mencintai musiknya hingga melupakan kewajibannya disekolah, bahkan beberapa anak mengalami kemerosotan nilai hanya karena terlalu fokus dalam bermusik.

Tentunya sebagai orangtua anda tidak bisa berdiam diri menghadapi kondisi seperti ini. Karena masa depan anak anda ditentukan oleh sikap dan keputusan yang anda ambil saat ini. Ingat belajar musik memang bagus, mengasah bakat juga penting namun pendidikan jauh lebih penting. Lihatlah ditelevisi musisi tanpa pendidikan kebanyakan tidak begitu bagus.

Inilah saatnya anda menantang diri untuk membuat anak-anak mau tetap bersekolah namun juga bisa fokus dengan karir bermusiknya dengan mengikuti sekolah musik. Jangan terlalu memaksakan atau menargetkan anak anda untuk mencapai prestasi tinggi yang penting seimbangkan antara pendidikan dan musik. Dukung ia selalu dalam kesehariannya supaya tak merasa terbebani dan berat.

Untuk mempermudah karirnya coba beli gitar, keyboard atau instrument musik lain sehingga latihan bisa dilakukan dirumah. Latihan dirumah akan membuat anak anda tidak kehabisan energy yang berpotensi mengganggu kegiatannya disekolah. Temani dia dalam setiap langkahnya dan jadilah teman curhat yang bisa membantu segala kesulitannya.

Hadirlah terus dalam setiap kompetisi yang dia ikuti dan bantu dia memecahkan masalah disekolah yang ditimbulkan oleh hobinya bermain musik. Bersabarlah menghadapi sikap anak anda yang mungkin menyebalkan karena kesabaran anda akan terbayar dengan masa depan cerah.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit