Monday, March 16, 2015

Mengapa harus belajar piano?

Didunia ini banyak sekali terdapat instrumen musik yang indah dengan gaya dan karakter berbeda. Setiap instrumen musik memberikan manfaat psikologis tersendiri dan membuat anda menjadi pribadi yang menyenangkan. Tapi mengapa dari sekian banyak instrumen musik seseorang lebih memilih piano?

Jawabannya karena piano adalah alat musik paling variatif di dunia musik barat. Seorang pianist hampir pasti bisa memainkan semua genre musik. Karena piano bisa digunakan untuk memainkan musik klasik, pop, rock,jazz, blues, rohani dan lain-lain. Piano adalah jenis musik polifonik yang memiliki kekayaan lebih dibanding instrumen lain.

Polifonik memungkinkan anda bermain lebih dari satu not piano dalam waktu bersamaan. Pada tahap lanjut pianist akan lebih sering memainkan chord dibanding not piano tunggal. Kendati musik ang ditulis tidak menggunakan chord piano untuk masing-masing tangan, namun pianist tetap bisa menciptakan musik yang harmoni.

Tangan kanan dan kiri seorang pianist membawa kompleksitas suara yang tidak mungkin dicapai instrumen manapun. Piano dapat diamainkan secara solo maupun menjadi bagian dari sebuah band atau orkestra, artinya sangat berkaitan dengan pengaturan dan orkestrasi. Jika seseorang telah belajar piano dalam waktu lama maka hampir pasti dia juga bisa memainkan instrumen apapun.

Tunggu apalagi, beli piano dan berlatihlah sekarang juga itu jika anda ingin menjadi musisi serba bisa. Berlatih piano sejak dini akan memberikan anda lebih banyak waktu untuk belajar instrumen lainnya.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit