Tuesday, March 17, 2015

Drum set elektrik

Dijaman yang semakin maju ini tekhnologi dalam permainan musik juga ikut maju, jika dulu permainan musik sangat klasik dan tidak membutuhkan aliran listrik. Kini semakin banyak instrumen musik yang sekali sentuh bisa menghasilkan suara bagus. Diantara semua kemajuan tekhnologi dalam instrumen musik drum set elektrik mendapat perhatian paling tinggi.

Drum set elektronik sendiri adalah sebuah instrumen perkusi dengan pad-dad tigger yang bisa menghasilkan gelombang elektronik atau bunyi-bunyi perkusi dalam bentuk sampling. Inilah yang menjadi kunci pembeda antara drum elektronik dengan konvensional. Drum set elektronik lebih mudah digunakan dibanding drum konvensional.

Sehingga sangat cocok digunakan bagi anda yang sulit memainkan drum konvensional atau memang malas belajar drum konvensional. Drum elektronik yang sangat membantu mereka para penyandang disabilitas agar tetap berkarya layaknya memiliki kelengkapan tubuh. Hal ini sudah dirasakan oleh Rock Allen.

Drummer grup band Def Leppard ini menggunakan drumset elektronik setelah kehilangan tangan kriinya pada 1985. Setelah merasakan manfaat dari drumset elektronik Allen lantas terus memodifikasi drum elektroniknya agar lebih bisa dieksplorasi. Kehadiran drumset elektronik menjadi penyelamat bagi mereka yang kurang beruntung.

Jika anda mengalami hal yang sama dengan Allen jangan patah semangat dan merasa karir sudah berakhir, karena anda bisa menggunakan drum set elektronik. Beli drum set elektronik dan kembalilah berlatih untuk kembali menjadi drummer yang selama ini anda impikan.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit