Wednesday, November 26, 2014

Tips berkendara mobil malam hari

Berkendara pada malam hari akan sedikit berbeda dengan siang hari, kita mesti lebih hati-hati karena kendaraan lain yang berada di jalan terutama sepeda motor kadang tidak terduga dan tidak terlalu jelas dalam jarak tertentu. Tidak hanya itu kadang kendaraan lain yang mengalami masalah teknis seperti lampunya yang kurang menyala membuat kita mesti lebih hati-hati dalam jarak pandang di perjalanan.

Berikut beberapa tips berkendara mobil pada malam hari.

1. Perhatikan bagian kaca film, sebaiknya untuk menggunakan kaca yang tidak terlalu gelap karena hal tersebut akan membuat samar dalam jarak pandang yang jauh di saat malam hari. Selain itu rajinlah mengelap atau membersihkan kaca film mobil agar selalu bersih dari debu.

2. Pada bagian lampu terutama lampu depan dan belakang semestinya terang. Anda sebaiknya mengecek berkala agar kondisi lampu tetap optimal. Selain memudahkan jarak pandang pada malam hari, lampu terang juga membuat pengendara lain mudah melihat mobil Anda. Jangan lupa pada setiap belokan untuk menggunakan lampu jauh agar dari arah berlawanan tidak akan ada yang berani menyalip di tikungan. Tetapi untuk lampu yang utama dipakai adalah lampu jarak dekat saja karena lampu jarak jauh apabila dipakai di jalan lurus akan menyilaukan pengendara lain.

Jangan lupa untuk membersihkan juga lampu depan maupun lampu belakang agar sinarnya selalu terang.

Demikian sedikit tips yang bisa dijadikan tips dalam berkendara di malam hari. Kalau ingin mendapatkan tips menarik atau info mengenai dunia otomotif termasuk jual beli mobil bekas murah silahkan kunjungi otopedia.com



Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit