Sunday, November 9, 2014

Jasa Pengiriman Barang, Elemen Penting Usaha Anda

Jika anda sering mengunjungi toko-toko online, anda pasti tahu istilah dengan pengiriman barang dengan ekpedisi. Ekpedisi merupakan istilah yang sering digunakan untuk pengantaran barang. Beberapa toko online yang sudah besar biasanya sudah memiliki ekpedisi sendiri. Akan tetapi banyak juga toko-toko online lain belum memiliki ekpedisi atau transportasi sendiri sehingga menggunakan jasa-jasa ekpedisi atau pengiriman barang seperti REX Indonesia yang telah lama beroprasi melayani jasa tersebut.



Eskpedisi dan Marketing
Ekpedisi atau jasa pengiriminan barang merupakan salah satu bagian penting dalam marketing atau pemasaran suatu perusahaan baik itu besar atau kecil. Salah satu istilah marketing yang penting adalah “Semua orang bisa membuat berbagai macam produk. Akan tetapi hasilnya tergantung bagaimana seseorang mampu memasarkan produk tersebut agar sampai ketangan consumer.” Dari istilah ini, ekpedisi berperang penting dalam kesuksesan suatu perusahaan.

Jasa pengiriman barang atau ekpedisi sebenarnya merupakan salah satu bagian marketing yang penting yaitu logistic. Logistic merupakan ilmu tentang bagaimana cara mengakomodir informasi, barang, energy, dan sumber daya dalam perusahaan seperti produk, jasa dan manusia dari dan berasal dari pasar untuk mengoptimalkan kesuksesan perusahaan. Dalam logistic mencakup beberapa hal dalam strategi pemasaran yaitu inventori, pergudangan, pemaketan dan transportasi. Nah pada bagian pemaketan dan transportasi adalah bagian dimana jasa pengiriman barang atau ekpedisi menawarkan bantuan kepada perusahaan untuk mengirimkan dan atau mendatangkan barang.

Manfaat Jasa Ekpedisi
Meskipun semua orang bisa menggunakan jasa pengiriman barang, namun adanya jasa ekpedisi ini sangat membantu bagi mereka pelaku bisnis atau usaha di kalangan menengah ke bawah seperti bisni percetakan digital x banner online. Bagi para pelaku usaha, pebisnis, atau pemilik perusahaan yang sudah besar, mereka sudah memiliki divisi sendiri di bagian transportasi dan pemaketan barang sehingga tidak perlu menggunakan jasa ekpedisi. Mereka sudah memiliki kendaraan transportasi milik perusahaan dari mulai kendaraan bak terbuka hingga truck besar.

Bagi anda yang memiliki usaha atau bisnis tertentu, tentu saja dengan adanya jasa pengiriman barang anda tidak perlu membeli kendaraan untuk transportasi anda. Jika keuntungannya belum terlalu besar, memang sangat berat ketika anda harus membeli kendaraan sendiri. Akan tetapi dengan adanya jasa pengiriman barang, anda tinggal membayar biaya jasa dan anda bisa mengirimkan atau mendatangkan barang untuk keperluan bisnis anda.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit