Friday, September 12, 2014

Rain Repellent, Solusi Aman Berkendara Dikala Hujan

Cuaca yang tidak stabil menjadi kekhawatiran setiap pengendara di jalanan, baik itu pengendara mobil ataupun motor. Cuaca yang terkadang panas dan hujan tentunya membuat cuaca menjadi lembab. Terlebih saat hujan, biasanya jarak pandang dengan jalan menjadi kurang jelas sehingga ini menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan saat hujan tiba.

Biasanya pengguna motor dijalan akan berteduh atau menggunakan jas hujan untuk melanjutkan perjalanan, namun jarak pandang dapat terlihat sedikit dengan melajukan motor secara pelan. Namun, pengguna mobil yang melanjutkan perjalanan tentunya akan repot jika terus-terusan mengelap embun hujan yang ada pada kaca. Nah, langkah utama untuk mengusir air hujan di kaca mobil adalah menggunakan wiper yang telah tersedia di setiap mobil agar jarak pandang jalan tetap terlihat dengan baik.

Namun, penggunaan wiper belum menjadi langkah tepat untuk membuat Anda melihat jarak pandang menjadi jelas. Perlu diketahui, wiper yang memiliki kualitas standar akan meninggalkan jejak pada kaca mobil Anda dan menyebabkan jamur yang menempel pada kaca mobil sehingga membuat kaca menjadi semakin buram dan berembun. Untuk itu perlulah atasi permasalahan ini dengan memilih wiper yang memiliki kualitas baik dan menambahkan rain repellent untuk mempersihkan kaca mobil saat hujan.

Rain repellent merupakan cairan pembersih permukaan kaca untuk menangkis air hujan. Cairan pembersih ini dapat Anda temukan di bengkel otomotif sebagai perawatan kaca mobil kesayangan Anda dengan harga dan merek yang bermacam-macam. Penggunaan cairan ini dapat membuat air hujan meluncur tanpa meninggalkan bekas sama sekali pada kaca mobil seperti percikan air di daun talas, sehingga Anda dapat aman dengan mudah dan selalu terasa nyaman berkendara saat hujan turun karena pandangan tidak akan terganggu oleh air hujan.

Penggunaan rain repellent dapat digunakan sesuai keinginan Anda, yaitu dengan cara yang disemprotkan saat hujan turun, model oles saat setelah cuci mobil, atau diusap menggunakan busa pembersih. Nah, sudahkah Anda merawat kaca mobil dengan tepat? Pastikan menggunakan rain repellent dilakukan dengan benar dan tepat yah. Selamat mencoba.

Sumber: Grokindo ACMS

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit