Wednesday, September 3, 2014

Melirik Mobil LCGC (Low Cost Green Car)


Anda sedang cari mobil baru? Maka tak ada salahnya bila Anda mencoba melirik mobil-mobil LCGC. Sejak September 2013 yang lalu, pemerintah mendukung para produsen otomotif, dalam hal ini produsen mobil, untuk mengembangkan dan memproduksi mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car). Dukungan tersebut dituangkan dalam PP Nomor 41 Tahun 2013. Dukungan tersebut bukanlah tanpa alasan. Ada banyak hal positif yang ada pada mobil-mobil yang berada di kelas LCGC ini. Hal ini akan kami bahas sehingga dapat menjadi pertimbangan tambahan bagi Anda dalam cari mobil baru.

Murah, Hemat, dan Ramah Lingkungan
Mobil-mobil LCGC yang ada di Indonesia, semisal Toyota Agya, Daihatsu Ayla,Suzuki Karimun Wagon R, maupun Datsun Go+ Panca memiliki harga yang boleh dibilang sangat murah dibandingkan dengan mobil keluaran baru yang lainnya-bahkan dibandingkan dengan beberapa mobil bekas lainnya! Dibanderol hanya dengan harga antara 80 Juta – 120 Juta Rupiah, Anda bisa mendapatkan salah satu mobil baru tersebut dengan fasilitas, kenyamanan dan keandalan yang cukup mumpuni. Tentu hal ini menjadi solusi yang terbaik bagi Anda yang memiliki anggaran yang terbatas. Bagi Anda yang memiliki anggaran yang cukup berlebih, kiranya dengan memilih salah satu mobil LCGC ini dapat membantu Anda untuk menghemat uang Anda untuk hal-hal yang lebih penting lainnya.

Selain dibanderol dengan harga yang murah, mobil LCGC juga disokong mesin yang tidak banya mengkonsumsi BBM, yakni sekitar 20 kilometer per liter. Hal tersebut diatur pula dalam PP Nomor 41 Tahun 2013 tentang mobil hemat energi. Dengan bermesin hemat BBM, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan harga BBM yang cenderung naik. Disamping itu, secara tidak langsung, Anda juga turut serta menghemat persediaan bahan bakar Indonesia sehingga tidak membebani APBN pemerintah. Selain itu, anda juga secara tidak langsung ikut serta dalam program ramah lingkungan.

Membantu Perekonomian Indonesia
Menteri Perindustrian, MS Hidayat, pada Juni 2013 menyampaikan bahwa paling tidak 80% komponen mobil LCGC haruslah komponen lokal. Sehingga, apabila Anda membeli mobil LCGC, maka Anda secara tidak langsung membantu keadaan perekonomian di Indonesia serta membantu Negara kita untuk mengembangkan kemampuan rekayasa teknologi dalam pembuatan mobil ramah lingkungan. Jadi, tunggu apalagi? Mulailah cari mobil baru LCGC sekarang bisa disitus otopedia.com.


Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit