Sunday, August 17, 2014

Menjaga Bau Mobil Baru agar Tetap Segar

Apakah Anda pernah malu ketika salah seorang teman berkomentar tentang bau busuk di dalam mobil Anda? Berikut adalah beberapa trik sederhana di Otopedia yang dapat membantu menjaga mobil baru Anda berbau segar sepanjang waktu.

Jangan Makan Didalam Mobil

Makan saat mengemudi, atau bahkan ketika Anda parkir, harus dihindari. Bahkan jika Anda sudah berhati-hati untuk tidak menjatuhkan sesuatu atau noda di interior, bau akan tetap ada sepanjang waktu. Lebih baik untuk istirahat sebentar dan keluar untuk makan, daripada mobil Anda akan berbau seperti dapur dalam beberapa hari. Dalam kasus ini bila Anda benar-benar tidak punya pilihan dan terpaksa harus makan didalam mobil, pastikan bahwa Anda tidak menyentuh kemudi atau apa pun dengan tangan kotor. Pegang selalu tisu kertas, dan buang semua sampah segera setelah Anda selesai.

Bersihkan Mobil 

Ketika Anda memarkir mobil Anda, bersihkan semua hal-hal yang tidak diinginkan dari dalam yang telah berkumpul dalam mobil Anda. Lakukan secara teratur dan tidak akan ada banyak kekacauan untuk dibersihkan setiap hari. Menjaga mobil Anda bersih adalah langkah pertama menjaga bau segar. Selain membersihkannya rutin, perlu juga untuk mem-vakum mobil Anda setidaknya sekali seminggu untuk menghilangkan semua debu yang mengumpul dari waktu ke waktu. Vakum kering kursi, karpet, langit-langit, dan pelapis, sehingga mobil tetap bersih dan bebas dari unsur penghasil bau. Ini tidak akan mengambil banyak waktu atau usaha jika Anda melakukan ini secara teratur.

Jangan Merokok di Mobil

Merokok di dalam mobil meninggalkan bau, dan tidak bisa hilang dengan mudah. Tidak merokok merupakan pilihan terbaik, dan membuat kesempatan besar untuk menghentikan kebiasaan itu, atau setidaknya tabu di dalam mobil. Asap rokok memiliki jenis bau yang sangat jelek yang menempel di kursi, tikar, dan jok di dalam mobil. Bau ini tidak meninggalkan mobil dengan mudah, dan akan menyebabkan Anda waktu yang sulit ketika mencoba untuk menghilangkannya.

Jadi bagi yang baru saja membeli mobil baru perhatikan perawatannya, agar mobil Anda tetap nyaman dikendarai. Apalagi saat ini sangat banyak mobil baru yang bermunculan baik itu kelas MPV seperti Honda Mobilio, Datsun Go plus, atau bahkan Mazda Biante.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit