Monday, August 18, 2014

Ketangguhan Mobil Land Rover Defender Di Indonesia

Mobil Land Rover Defender adalah salah satu mobil tangguh produksi Inggris. Land Rover Indonesia mengaku bahwa mobil ini sangat tangguh dan cocok digunakan untuk operasional TNI. Untuk itu, pada Juli 2013 lalu TNI memesan mobil untuk keperluan operasional instansi. Mobil yang dipesan adalah 4x4 tipe Land Rover Defender 2.2 liter diesel. Mobil ini sudah disesuaikan dengan kondisi pasar Indonesia, sehingga membuat mobil tersebut menjadi tangguh jika dioperasikan di Indonesia.





Land Rover Defender Tangguh Di Medan Lumpur
Kekuatan Land Rover Defender terletak mulai dari kaki hingga mesin yang digunakan, sehingga meskipun medan yang dilalui mobil ini berlumpur, kering, berkerikil dan terjal, hal ini tidak akan mengurangi performa saat dijalankan. Kelincahan dan ketangguhan mobil ini di medan berat juga tak luput dari rangka body yang ringan namun kuat, dimana rangka terbuat dari aluminium. Sehingga mobil ini tetap lincah saat medan yang dilalui sulit jadi jarang masuk bengkel hehe.  Land Rover Indonesia memberi bandrol harga 800 juta untuk tipe yang paling murah, sedangkan untuk tipe yang paling mahal adalah 3,5 milyar. Jika anda tertarik, anda perlu mempersiapkan uang yang cukup banyak. Namun anda jangan khawatir akan keaslian mobil ini, karena semua komponennya langsung diimport dari Inggris. Sehingga dapat dipastikan bahwa anda akan mendapatkan mobil asli dari Inggris ini.

Penyesuaian Mesin Dengan Pasar Indonesia
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa mobil Land Rover Defender sudah disesuaikan dengan pasar di Indonesia, maka ada beberapa komponen yang berbeda dengan mobil Land Rover Defender di negara asalnya yaitu Inggris. Perusahaan Land Rover Indonesia mengatakan bahwa mesin mobil  Land Rover Defender sudah disesuaikan dengan kualitas bahan bakar solar yang digunakan di Indonesia, dimana penyesuaian ini juga sudah memenuhi persyaratan Euro IV. Mesin Euro IV tidak menggunakan Diesel Particular Filter (DPF) karena tidak cocok dengan kualitas solar di Indonesia dan akan menyebabkan mobil sering mengalami masalah. Oleh karena itu, mesin mobil Land Rover Defender tidak menggunakan DPF. Inilah alasan mengapa mobil Land Rover Defender sangat tangguh di Indonesia.

Memang mobil ini sering di pakai untuk menjelajah, bahkan PBB juga sering menggunakan produk Land Rover Defender ini untuk keperluan di lapangan. Berbeda dengan mobil land rover lainnya seperti evoque yang sangat ekslusif, mobil ini justru cocok di medan berat.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit