Monday, June 2, 2014

Teknologi Super Canggih Land Rover Discovery Vision Concept

Setelah mengetahui kecanggihan yang dimiliki oleh sebuah mobil Land Rover Discovery Vision Concept ini, Land Rover Indonesia akan tersentak kagum dan memberikan banyak pujian untuk mobil ini. Mobil terbaru dari Land Rover ini memiliki teknologi yang super canggih di berbagai sisi. Mobil canggih tersebut diperkenalkan oleh Land Rover pada saat New York Motor Show 2014 sekitar bulan April lalu.





Dapat Digerakan Dari Jarak Jauh
Kecanggihan teknologi mulai nampak pada kemampuannya yang dapat digerakan dari jarak jauh menggunakan remote control drive melalui ponsel pintar, tablet, dan iPhone. Kemampuan bergerak dari jarak jauh ini dapat terjadi apabila mobil dalam kondisi begerak pelan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih dan gadget yang membersamai Land Rover Discovery Vision Concept. Land Rover Indonesia juga akan dibuat terkagum-kagum dengan teknologi canggih yang terpasang pada bagian bawah mobil. Dimana pada bagian tersebut terdapat laser positioning sensors, gesture-controlled system dan “invisible” bonnet yang berguna melihat kondisi bawah mobil. Pengemudi dapat melihat langsung karena bersifat transparan.
 
Sensor Canggih Di Seluruh Sisi Mobil
Pada bagian depan mobil, yaitu di bagian lampu terdapat laser positioning sensors yang berfungsi untuk membaca obyek yang berada di depan mobil dan di sekitar mobil. Ini sangat membantu pengemudi dalam menghindari obyek di depan mobil sehingga kecelakaan dapat dihindari. Tak hanya itu saja, Land Rover Discovery Vision Concept juga dilengkapi dengan fitur super canggih yang dapat mengukur kedalaman lubang. Fitur ini disebut dengan Wade Aid, dimana dengan adanya fitur ini akan mencegah mobil terjebang dalam lubang jalan yang penuh dengan air.

Ukuran mobil ini terbilang jumbo, dimensinya yang luas mampu menampung penumpang hingga tujuh orang. System pengoperasian pada kabin menggunakan system touchscreen, sehingga membuat kesan kecanggihan melekat pada semua bagian mobil. Untuk memiliki mobil ini, Land Rover Indonesia perlu bersabar sejenak, karena mobil ini baru akan dijual pada sekitar akhir tahun 2015.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit