Wednesday, May 14, 2014

Koenigsegg One:1 - Mobil tercepat di dunia

Supercar menjadi topik pembicaraan yang sangat menarik karena memang mobil jenis ini sangat cepat perkembangannya. Kali ini kita akan membahas sebuah supercar yang baru saja diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2014 di Swiss yaitu Koenigsegg One:1. Koenigsegg merupakan produsen supercar asal Swedia yang meluncurkan One:1 yang kini menjadi mobil tercepat di dunia yang menggeser Bugatti Veyron.



Membicarakan mengenai top speed, Koenigsegg One:1 mampu mencapai kecepatan maksimum 273 mph yang lebih cepat dari Bugatti Veyron yang memiliki kecepatan 267.8 mph. Mobil ini menggunakan mesin 5.0 liter v8 twin turbo yang menghasilkan 1,341 hp dan torsi 1,011 lb-ft. Dengan kecepatan seperti itu, mobil ini memiliki berat hanya 2,954 pound yang lebih ringan dari Bugatti Veyron yang memiliki berat lebih dari 4,000 pound.




Saat ini mobil mewah telah menjadi tren bagi kalangan atas, mereka bahkan rela mengeluarkan miliaran rupiah untuk mendapatkan mobil special edition. Beberapa merk mobil seperti Jaguar, Mercy, Mercedes Benz, BMW, sangat dekat dengan kalangan atas di Indonesia.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit