Wednesday, March 12, 2014

Mengapa penting memiliki asuransi

Asuransi sudah menjadi kebutuhan di beberapa negara seperti Jepang yang diperkirakan tingkat kepemilikan asuransi hingga mencapai 200 persen. Hal ini juga mungkin di dasari oleh seringnya terjadi gempa di negeri Sakura tersebut. Bagaimana di Indonesia apakah sama tingkat kepemilikan asuransi Indonesia bila di bandingkan dengan Jepang? Tentu saja berbeda karena ada banyak faktor yang membuat perbedaan tersebut.

Jika dilihat dari jumlah penduduk maka Indonesia jauh lebih banyak di bandingkan dengan Jepang yang merupakan negara maju di Asia Timur. Selain itu faktor tingkat pendapatan perkapita atau pun tingkat kesejahteraan penduduk di bidang ekonomi yang di menangkan Jepang. Walau begitu kita tidak usah berkecil hati karena kita disini hidup damai dengan biaya hidup yang lebih murah dan lebih nyaman.

Beberapa alasan mengapa penting berasuransi yang jelas adalah untuk berjaga bila saja selain itu juga untuk bekal tabungan pensiun di hari tua. Untuk jangka waktu asuransi biasanya 10 tahun paling pendek dan semakin tinggi berinvestasi dalam sebuah asuransi maka semakin besar pula nilai uang yang akan di dapatkan pada saat kontrak menabung berakhir.

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit